Selasa , 1 Desember 2015

Fahmi Jawa: Bengkelnya Para Petani


Awalnya Farhani hanya melayani jasa pembetulan sepeda dan becak, namun seiring dengan perkembangan zaman usahanya berevolusi. Kini bukan hanya sepeda yang bisa ditangani olehnya, tapi juga sepeda motor, bahkan juga mulai merambah ke mobil.

Sekarang kan yang naik sepeda motor makin banyak, jadi saya belajar cara membetulkan sepeda motor. Alhamdulillah sampai sekarang sudah jalan sembilan tahun, ujar pria yang menjalankan usaha bengkel di Jl. Anjatan No. 2 RT 02/02, Kecamatan Anjatan, Indramayu, Jawa Barat tersebut.

Untuk mengakomodir permintaan pelanggan, Farhani bahkan rela membuka bengkelnya setiap hari tanpa libur. Lalu jam bukanya pun mulai dari pagi-pagi sekali. Menariknya strategi tersebut berhasil membuat bengkelnya tidak pernah sepi, minimal 10 motor masuk per harinya untuk diservis. Kita buka pagi-pagi, karena penduduk di daerah sebelum ke sawah banyak yang ingin ganti oli atau membetulkan motor, paparnya.

Selain servis sepeda motor, Farhani juga menyediakan berbagai macam onderdil di bengkelnya. Bahkan bukan hanya onderdil motor yang dipasarkan di sana, tapi juga onderdil mobil. Varian spare part mobilnya memang belum terlalu banyak, masih sebatas filter oli, kipas, dan filter udara.

Untuk spare part, semua produk TOP 1 kami ambil. Begitu juga dengan oli, karena memang kualitasnya juga bagus, jadi kami senang juga menjualnya, ungkap pria berusia 52 tahun itu.

Kelebihan lain dari bengkelnya adalah harga yang relatif lebih murah dari kompetitor. Selain itu, tentu didukung juga dengan kualitas memuaskan, keramahan pelayanan, dan selalu menganggap pelanggan sebagai raja.