Kamis , 25 Mei 2017

Chevrolet Spark Generasi Terbaru, Kecil-kecil Cabe Rawit!


Kehadiran Chevrolet Spark generasi terbaru di 2017 praktis menjadi opsi baru hatchback seharga kurang dari Rp 200 juta. Bukan cuma desainnya yang jadi sangat revolusioner, mesin yang dipakai Spark terbilang paling bertenaga di kelasnya.

Performa mesin 1.400 cc empat silinder dengan semburan 96 dk milik Spark terbilang impresif. Bagaikan cabe rawit, mesin kecil ini terasa pedas akan performanya. Mesin yang diberi nama ECOTEC ini dipasangkan dengan transmisi otomatik yang sangat baik menyalurkan tenaga ke roda depan.

Dan nyaris tak ditemui kendala berarti ketika Spark ini dipacu untuk melahap berbagai tanjakan terjal dengan kecepatan yang cukup tinggi. Transmisi matic yang sudah berteknologi CVT milik Spark bukan saja halus, tapi juga mampu mendukung manuver dengan baik.

Yang membuat Spark nyaris tak "kehabisan nafas" ketika dipacu kencang ada pada penerapan teknologi auxiliary gearbox pada mekanisme CVT. Ibarat transmisi manual yang memiliki rasio rapat, maka auxiliary gearbox menjadikan penyaluran daya selalu optimum.

Itu karena adanya mekanisme rasio gigi tambahan pada CVT yang membuat kedua puli utama berada selalu di posisi optimal dalam menyalurkan tenaga.

Untuk menjaga performa mobil berbobot 2.750 kg ini terus maksimal maka oli penggunaan oli yang tepat seperti TOP 1 EVOLUTION 5W-30 sangat pas untuk Spark. Bukan saja karena oli TOP 1 itu sudah berbahan dasar 100 persen synthetic, tapi juga  didesain untuk mesin 1.400 cc dengan tenaga besar.