Selasa , 20 Juni 2017

Bertenaga Terbesar di Kelasnya, Seperti Apa Sistem Pengereman Honda Jazz?


Honda Jazz yang cukup lama eksis sebagai produk model hatchback lansiran PT Honda Prospect Motor terbilang punya performa mumpuni. Namun sebagai penyeimbang, tentu sektor kaki-kakinya juga dirancang mampu mengurangi laju Jazz dalam manuver deselarasi.

Musuh bebuyutan Toyota Yaris ini memiliki penampilan Sporty serta dimensi yang kompak hingga membuatnya dikenal dengan kepraktisan berkendara.

Honda membekali Jazz dengan mesin berkode L15 dengan kapasitas 1.500 cc 4 silinder berteknologi I-VTEC yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis CVT. Dengan kombinasi tersebut, diyakini dapat memberikan konsumsi bahan bakar yang irit sekaligus performa yang oke.

Di sektor pengereman, Honda Jazz dibekali dengan punya perangkat yang mumpuni untuk mengurangi kecepatan dan mengimbangi tenaga mobil yang sebesar 120 dk serta torsi 145 Nm. Sebagai catatan, angka tersebut merupakan tenaga terbesar di kelasnya.

Sistem pengereman Honda Jazz terdiri dari Ventilated Disc untuk bagian depan dan Drum alias tromol untuk bagian belakang, serta dilengkapi dengan fitur Anti Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD).

Untuk menjaga durabilitas kinerja sistem pengereman milik Honda Jazz, memilih minyak rem yang memiliki kandungan terbaik di kelasnya adalah hal yang mutlak. Salah satunya adalah TOP 1 Brake Fluid DOT 3.

Minyak rem dengan merek asal Amerika Serikat tersebut memiliki sistem aditif efektif yang membuat sistem pengereman tetap dalam kondisi prima serta durabilitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Hal tersebut dapat membuat kinerja pengereman cakram hidrolik di sektor roda depan Jazz menjadi lebih baik dan dapat memperpanjang umur perawatan.