Rabu , 24 Mei 2017

Agam Listiyanto Sukses Memacu Kawasaki KLX 150 ke Sumbawa Seorang Diri


Seorang petualang sekaligus crosser bernama Agam Listiyanto sukses menjalani ekspedisi seorang diri menggunakan sebuah Kawasaki KLX 150 cc. Pria pemberani ini mengambil start dari Jakarta dan menuju sebuah pulau di provinsi yang nun jauh di daerah timur Indonesia.

Tepatnya adalah, Agam Listiyanto menuju Sumbawa, provinsi Nusa Tenggara Barat. Berbagai jenis permukaan jalan dan cuaca pun sukses ia lalui menggunakan trail KLX 150 cc tanpa kendala berarti.

Padahal jarak yang sudah ia tempuh adalah lebih dari 3 ribu kilometer! Perlu diingat sekali lagi, ia tak ganti motor selama perjalanan.

Sesampainya di Sumbawa, Agam menghadiri sebuah acara tahunan bertajuk Travellers Meeting. Sebuah pertemuan para hobi penjelajah dari berbagi negara.

Serunya lagi, Agam kembali pulang ke Jakarta juga dengan solo riding menggunakan KLX 150 yang sama. Berbagai penyesuaian teknis sudah ia lakukan terhadap KLX 150 tersebut. Hingga motor trail tersebut bergaya layaknya motor pacuan rally Dakar.

Untuk olinya sendiri Agam memilih yang tahan terhadap penggunaan dalam kondisi ekstrim, yakni TOP 1 EVOLUTION MC 10W-40. Oli yang 100 persen berbahan dasar Synthetic itu sudah terbukti mampu mengakomodir kerja mesin yang cukup berat untuk dipacu ribuan kilometer.