Senin , 1 Desember 2014

NV MASS: Bengkel Resmi Mercedes-Benz Pertama di Indonesia


Kalimat Excellence Service Is Our Commitment tampak jelas sedari awal customer memasuki bengkel NV MASS. Dengan ukuran font yang cukup besar, kalimat itu seolah-olah ingin menunjukkan kebanggaan karena selalu dapat memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya.

Ditunjuk sebagai Authorized Dealer Sales & Service untuk Mercedes-Benz sejak 1974, pengalaman NV MASS melayani para customer sudah tidak perlu diragukan lagi. Dari segi lokasi saja, bengkel seluas 5.000 m2 ini sudah begitu memanjakan customer-nya. Terletak di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Mercedes-Benz owners bisa dengan mudah melakukan service mobil ketika waktu kerja. Tinggal titipkan mobil di pagi hari dan diambil lagi kembali ketika pulang kantor, mobil pasti sudah kembali ke performa terbaik.

Dari segi fasilitas, bengkel ini memiliki alat perbengkelan yang paripurna. Bukan hanya service dan ganti oli, bengkel ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti spooring, balancing, sampai dengan body painting. Oli yang digunakan untuk mesin mobil para customer-nya pun selalu yang terbaik yaitu TOP 1 EVOLUTION 5W-30. TOP 1 EVOLUTION 5W-30 sudah terbukti mendapat sertifikat rekomendasi dari prinsipal di Jerman. Sekarang, seluruh konsumen after sales kami di luar garansi memakai pelumas TOP 1 EVOLUTION 5W-30. Sampai sekarang tidak ada yang pernah mengeluh dengan performa dan kualitasnya, ujar General Manager NV MASS, Tandiwidjaja Sugiharto.

Pelayanan Personal

Dalam hal waktu, NV MASS juga telah berkomitmen untuk melayani pelanggannya selama 24 jam. Meski resminya operasional bengkel hanya dari pukul 08.00-16.00, tapi untuk kasus tertentu pelayanan bisa dilakukan 24 jam secara personal. Misalnya ketika customer mengalami mati mesin di jalan, maka akan ada mobile car yang siap memperbaiki di lokasi kejadian. Dan apabila ternyata perlu perlakuan ekstra, dapat disediakan juga towing car khusus untuk mengangkut kendaraan tersebut.

Kita juga menyediakan fasilitas booking service yang bisa menghemat waktu service sampai setengahnya, booking bisa dilakukan lewat telepon, papar pucuk pimpinan NV MASS satu tahun ke belakang tersebut.

Selain itu pelayanan personal juga dilakukan ketika customer datang ke bengkel. Sering kali yang datang di hari kerja untuk service mobil adalah para driver, meskipun begitu pelayanan terhadap mereka tetaplah maksimal. Mulai dari snack, minuman, sampai dengan makan siang pasti disediakan.

Sementara jika yang datang ke bengkel adalah Mercedes-Benz owner, pelayanan VIP-lah yang diberikan. Untuk owner nanti ada VIP Lounge, dengan berbagai fasilitas seperti mini bar, wifi, kursi pijat dan lainnya. Sekarang masih dalam tahap pengerjaan ujar Tandi.

Apabila dengan fasilitas pelayanan tersebut, customer ternyata belum puas. NV MASS juga menyediakan ruangan khusus untuk berbicara langsung dengan customer relation officer. Di ruangan itulah customer bisa memberikan kritik dan sarannya, serta apapun untuk pelayanan bengkel yang lebih baik lagi.

Inovasi-inovasi untuk kenyamanan customer juga selalu dilakukan oleh bengkel ini. Seperti yang pernah dilakukan juga bersama-sama dengan TOP 1, yaitu memberikan paket ganti oli . Hal ini pernah dilakukan ketika sebelum Lebaran, dan ternyata banyak yang meminta program ini diadakan kembali.

"Inovasi ini tercipta karena permintaan dari customer, mereka yang minta untuk diadakan lagi paket ganti oli dengan TOP 1 EVOLUTION 5W-30, di paket ini yang tadinya ganti oli sekitar lima jutaan, karena paket kita kasih Rp 1,8 juta, kita kasih free filter oil, free spooring balance", ujar Tandi.

Dengan aneka inovasi pelayanan tiada henti dari NV MASS, tidak heran jika bengkel ini mendapatkan penghargaan dari PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia untuk kategori The Best Performance in After-Sales di tahun 2013.

---

PT. Mass Sarana Motorama (NV MASS)
Jl. Jend Sudirman Kav. 8 Jakarta Pusat 10220 Indonesia
Telephone: 021-2977-2600
Fax: 021-5736948
www.nvmass.com